Disable Ctrl + U

by - December 13, 2016

Hasil gambar untuk pink shoes tumblr photography pastel

Nah, tutorial ini gak semua blogger pake. Makanya hampir semua blog bisa dibuka page source-nya. Bahaya, lho, kalau page source milik kita dibuka. Kenapa? Yuk, caritau *sokwartawan*
Bagi para newbie, pasti belon padatau apa itu PAGE SOURCE. Page source itu adalah sebuah halaman yang dibuka seseorang untuk melihat kode-kode isi blog kita. Misalnya, klo kita cape'' ngehias blog bagus'' trus ada yang ngopy kodemu dari sana seenaknya gmn? Hadeuh... gak enak kan rasanya?
Kadang beberapa blogger itu ada yg merasa keberatan untuk nanya baek-baek ama pemilik blog cantik itu gimana caranya bikin ini-itu. Misalnya kayak aku... hehe... (tapi aku selalu cari tau sendiri kodenya, soalnya aku mulai mengerti cara buat kode-kode sendiri. Kalo ga tau bener-bener baru aku TANYA!! So, jangan prasangka buruk sama aku!)

Ni dia caranya :
Designer/Denim
1. Masuk blogger.com
2. Template, Edit HTML
3. Cari kode <body>
4. Ganti kode itu dengan kode :

<body onkeydown='return false;'>

Classic/Skin
1. Masuk blogger.com
2. Template, Edit HTML
3. Cari kode </style>
4. Taruh di atas kode itu dengan kode :

<body onkeydown='return false;'>

Save TEMPLATE!

You May Also Like

0 komentar