Monday, December 4, 2017

30 Days Blog Challenge (4)

Day Four
Assalamu'alaikum, teman-teman! Fia kembali mencatat blog challenge di hari keempat! Semangat ni yaaa... heuheu... 😉. Jujur aja, kegiatan blog challenge ini bikin Fia semangat mengurus blog. Oke, rumusan keempat adalah my top 5 pet peeve.

Sebetulnya, Fia enggak punya hewan peliharaan tetap. Tapi adik-adik Fia pernah punya kucing. Itu pun kucing liar yang masih kecil. Jadi Fia akan membahas kucing itu saja :v

Namanya Ocha
Ocha itu nama pemberian dari Fia, lho. Jadi waktu itu Fia lagi punya boneka hewan rusa kecil yang lucu dan sangat Fia sayangi~ Fia punya boneka itu sejak umur dua tahun (tuaa). Dulu Fia panggilnya boneka Rusak, karena Fia enggak bisa mengucapkan nama Rusa dengan betul. Sekarang Fia panggil Uca aja biar simpel lucu. Terus, bertepatan dengan kedatangan kucing ini. Fia langsung kasih nama Ocha, heuheu...

Ocha's Peeve
Ocha itu awal-awalnya bersikap seperti peliharaan yang baik. Dia datang kalau dipanggil (nurut gitu). Di kasih makanan sesedikit apapun mau. Badannya yang lucu bikin Fia sama adik-adik Fia gemes dan pengen meluk-meluk, tapi dilarang keras sama ayah Fia. Katanya ada toxoplasma di badan dan bulu si kucing~ T^T
Setelah satu bulan lewat, ada kejadian yang bikin Fia bener-bener takut sama kucing yang terlalu dekat dengan manusia. Bukan apa-apa sih, masalahnya waktu itu Fia lagi sendiri di kamar malem-malem, lagi baca buku Agatha Christie yang judulnya semacam Pembunuhan di Teluk **** gitu. Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba tirai jendela di kamar ketiup angin (ngeriii), dan Fia beraniin diri untuk noleh ke jendela itu. Yang Fia lihat itu sepasang mata kuning besar yang mirip mata kucing...
Fia lari deh sambil jerit-jerit 😂
Waktu itu Fia pengen ngusir Ocha, tapi Fia enggak tega (Fia enggak tegaan orangnya). Sampai satu kali lagi, di kamar, Ocha malah beneran masuk ke kamar diam-diam, tiba-tiba muncul di dekat bahu Fia. Horor!
Berkali-kali sih begitu, tapi Fia enggak pernah ngusir Ocha, sampai ayah Fia yang bawa Ocha ke pasar dan ditinggal di sana. Katanya bahaya, toxoplasmanya bakal nyebar ke mana-mana, apalagi Ocha mulai masuk kamar-kamar.
Bye-bye Ocha~

3 comments:

  1. Halo, Fia. Maaf, tapi banyak yang belum tahu, so Kak Ai kasih tahu ya kalau pet peeve itu = dua kata unik dalam bahasa Inggris untuk melukiskan hal-hal atau perbuatan menyebalkan ( sumber dan contoh: https://anggavantyo.wordpress.com/2014/03/13/day-9-pet-peeves/ ) :"D

    Jadi, ditunggu ya blog challenge 4 yang benernya. Kak Ai pengen tahu, nih, pet peeve nya Fia :"D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. o gitu ya kak~ oke, kak, makasih banyak yaa >3<
      tunggunya agak lama ya kak, masih mikir nih
      hehe

      Delete