Hotondo Anime ga Sukidesu

by - March 20, 2018

Assalamualaikum, everyone! Sementara matahari terus beranjak naik memanjat langit yang kian detik kian cerah berkat sinarnya, Fia mau posting sesuatu nih, sambil mengisi waktu luang dan melepas kerinduan yang amat berat dengan blogku tercinta ❤.

Belum lama ini, Fia mengambil mata pelajaran bahasa Jepang di sekolah. Dari pertemuan pertama, Fia sudah mendeklarasikan bahwa mata pelajaran ini adalah mapel yang paling kusukai. Penghafalan Hiragana Katakana (walau yang diberi oleh sensei hanya hiragana - katakana dan kanji nanti kelas sebelas) tidak sesulit yang Fia bayangkan. Dan pengucapan bahasanya juga Fia suka; sopan, ramah, selalu dengan nada yang sama.

Sehabis itu teman teman sekelas Jepang Fia ada yang sudah lumayan lancar berbahasa Jepang, yang satu karena sudah pernah les, yang satu karena otodidak (suka nonton anime), dan karena memang keturunan Jepang, juga sangat tertarik menggambar manga (pokoknya hal-hal berbau Jepang). Melihat mereka sering bicara pake bahasa Jepang, Fia jadi pengen. Kebetulan, waktu itu sahabat Fia ada yang punya film live action Jepang di laptopnya. Fia langsung minta. Judulnya Kimi ni Todoke (dariku untukmu).

Gambar terkait
Kimi ni Todoke (anime - live action)

Film Jepang yang pertama Fia tonton?
Jawabannya jelas, dong. Doraemon. Dari kecil sampai sekarang, kesukaan Fia sama Doraemon enggak pernah berubah. Tapi dulu Fia lebih suka karakter Shizuka daripada Doraemon, dan sekarang Fia paling suka sama Doraemon. Ahhh, siapa sih yang enggak suka robot bentuk kucing itu?

Hasil gambar untuk doraemon anime and stand by me
Doraemon and Nobita (Stand by Me)

Nah, waktu ada movie animasinya, yang katanya seru, Fia kebelet nonton. Udah lama sih, bertahun-tahun yang lalu (pas baru dirilis). Awalnya Fia agak asing dan merasa aneh sama bentuk karakternya yang agak berbeda, karena udah biasa lihat yang kartun. Tapi lama kelamaan Fia malah jadi lebih suka yang di Stand by Me.

Otaku menyebar di sekolah.
Sebetulnya banyak banget yang mencap diri mereka sebagai otaku di sekolah Fia, tapi Fia enggak perlu sebutin satu-satunya - banyak banget. Terutama di kelas Fia, penyuka anime atau penggemar berat anime juga banyak. Mereka sedikit-sedikit memperkenalkan Fia pada beberapa anime. Akhirnya, setelah mencoba melihat tampilan karakter-karakter... oooouhhh - watashi wa hotondo anime ga sukidesu!

Fia langsung dikasih seri-seri Gakuen Babysitters. Lucu banget dedek-dedeknyaa, gemesin banget deh. Tapi sebelum itu, Fia udah pernah nonton anime lain - Another. Horor sih, makanya Fia kurang suka. Tapi mau bagaimana pun, Fia suka gambarnya - apik gitu.

Gambar terkait
Gakuen Babysitters
Hasil gambar untuk another anime
Another

Tapi Fia enggak kuat lihatnya - ngeriiiii (seumur-umur Fia emang enggak pernah suka hal-hal berbau mistis atau horor). Akhirnya Fia menthok sampai episode kedelapan Another (kuat jugaaa). Setelah itu Fia enggak pernah berani lagi buka episode berikutnya.

Sekarang ini, Fia mulai searching macam-macam tentang anime. Pertama, yaitu Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin.

Hasil gambar untuk shingeki no kyojin
Attack on Titan

Fia waktu itu dikenalin sama tokoh bernama Levi yang katanya memiliki ketampanan yang "aduh". Soalnya ada temen sekelas yang naksir seseorang yang mirip banget sama Levi (alah, cuma mirip rambutnya doang). Dan teman-teman penggemar Levi ini sangat kecewa waktu kita nonton bareng yang live action-nya, karena tokoh Levi enggak ada. Sayang banget yaa...

Selanjutnya, Fia dikenalin lagi sama tokoh lain dari film lain. Akagami no Shirayukihime, atau Putri Salju dan si Rambut Merah. Fia belum pernah nonton ini sama sekali, tapi melihat gambar karakternya, Fia langsung suka dari awal (dan Fia langsung memperkenalkan ini ke Aisha, yang suka banget gambar anime dan manga).

Hasil gambar untuk akagami no shirayukihime
Akagami no Shirayukihime
Dan dari anime tersebut, Fia dikenalinnya sama Zen. Walah walahhh.... jelas langsung fall in love lah gini caranya. :) Fia kepengin nonton, tapi takutnya ada unsur-unsur yang enggak boleh ditonton gitu.

Hasil gambar untuk zen wistaria
Zen Wistaria

 Ada yang mau usul anime lain yang bagus untuk Fia tonton?

Syukron katsiraa ^_^

You May Also Like

12 komentar

  1. Akagami ga ada gituannya paling mentok cuma kissu:V . Kok samaan ya animenya udah ku tonton semua lol btw enaknyaa bisa belajar sampai kanji disekolahku cuma sampai hiragana sama katakana:( soalnya punyaku peminatan bukan wajib:v

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kak~ ntar kapan kapan kucoba nonton Akagami ^3^)//
      iya, sebenarnya huruf-huruf jepang semuanya suruh belajar sendiri, menyesuaikan gitu, tapi asyik kok
      nah, karena Fia dari kelas IBB (Ilmu Bahasa dan Budaya), Fia jadi wajib belajar budaya Jepang. Misal : upacara minum teh Jepang atau Sadou, macam-macam hantu yang dipercayai ada di Jepang, kepercayaan di Jepang (kaya kelinci bulan membuat mochii, dsb), jenis-jenis fashion di Jepang, kehidupan masyarakat di sana, sampai kendaraan yang sering di pake masyarakat sana (dan semua itu keluar di ujian T^T)

      Delete
    2. Enakk nyaa:V
      Punyaku juga ada praktek gitu dulu buat sushi lol:v Pengen sih mendalami jepang apa dayaku yang cuma bisa nonton dari animenya:v

      Delete
    3. Aku aja kadang hiragana lupa lupa ingat yang bagian ditengteng:v
      Katakana masih dasar:v masih sering buka kamus lol :V
      Kalo ujian itu ada sih yang pake hiragana tapi kebanyakan pake romanji:v
      Kalo punyaku yang IBB itu kalo ujian pake tulisan hiragana semua:v dari soal sampe jawaban sangat mantap jiwa

      Delete
  2. Hoho,Fia udah ketularan jadi otaku nih ? :3 .

    ReplyDelete
  3. hahaha nice...susunan ayatmu sangat baik ya :D
    follow here #112

    ReplyDelete
  4. Ihhh ada Zen, wkwkwk..

    kalau kakak sih saranin anime-anime genre komedy buat kamu, kayak Barakamon, Nichijou, Handa-kun, Himouto Umaru-chan, kalau belum pernah nonton, coba deh.. Lumayan terhibur :D

    ReplyDelete
  5. Aku ngafalin Hiragana Katakana itu kelas 6 kak, otodidak lewat Detektive Conan wkwk, untuk Bahasa jepang aku ikut Kursus nya juga wkw, tapi untuk penulisan akutu sekarang agak lupaaaa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa~ sugoi! otodidak ngapalin hiragana katakana kelas enam itu "sesuatu" bangettt!! Ganbatte, Tasyaku~ belajar lebih giat biar nanti siapa tau kita bisa ke Jepang barengan //aamiin

      Delete